Pages

Rabu, 10 Agustus 2011

UPT STIKOM SURABAYA

UPT atau Unit Pelaksana Teknik adalah sebuah organisasi di STIKOM Surabaya yang mengurusi dan membantu seluruh bentuk kegiatan mahasiswa, baik dalam bidang akademik, bidang sumber daya maupun dalam bidang kemahasiswaan dan alumni. Dalam hal ini saya akan membahas satu persatu UPT yang ada di STIKOM Surabaya. Struktur Organisasi :
  1. Ketua : Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd.
  2. Pembantu Ketua I (Bidang Akademik) : Pantjawati Sudarmaningtyas, S.Kom, OCA.
  3. Pembantu Ketua II (Bidang Sumber Daya) : Lilis Binawati, S.E., M.Ak.
  4. Pembantu Ketua III (Bidang Kemahasiswaan & Alumni) : Drs. Bambang Hariadi, M.Pd.
  5. Sekretaris : Pipit Dian Purwanti, A.Md.
Info UPT ini akan saya urutkan berdasarkan dari lantai 1 hingga lantai 9  STIKOM Surabaya.
  • Lantai 1
Gedung Biru ada SCC ( Stikom Career Center ) yang diketuai oleh Ibu Sri Suhandiah, S.S., M.M. Tujuan dari SCC adalah untuk membantu para alumni yang sedang mencari pekerjaan dengan memberi informasi lowongan pekerjaan, tempat magang dan juga bimbingan karir. Bagian Kemahasiswaan yang diketuai oleh Ibu Nurhesti Esa Dwirini, AP. Tujuan dari Kemahasiswaan adalah untuk menjadi wadah terhadap minat dan hobi mahasiswa.
Gedung Merah ada Perpustakaan yang diketuai oleh Bpk Rudi Santoso, S.Sos yang memiliki tujuan yang sudah sangat jelas yaitu untuk menjadi tempat belajar bagi mahasiswa, karena di sinilah sumber pengetahuan berasal.
  • Lantai 2
Gedung Biru terdapat beberapa bagian, yang pertama AU ( Administrasi Umum ) yang dikepalai oleh Bpk Hendro Poerbo P., S.T., M.MT., OCA. AU memiliki tujuan memberikan pelayanan terbaik untuk para mahasiswa dan merawat, memelihara dan menjaga keamanan STIKOM. Jadi jika para KY atau Maba ingin meminjam kelas atau seluruh peralatan STIKOM harus melewati bagian ini. Bagian yang kedua di Gedung biru adalah Bagian Penmaru yang dikepalai oleh Bpk Januar Wibowo,S.T., M.M. Bagian ini adalah bagian yang mengurusi semua tentang penerimaan mahasiswa baru di STIKOM. Lalu Bagian yang ketiga adalah Bagian Keuangan yang dikepalai oleh Ibu Lilis Binawati, S.E., M.Ak. bagian ini mengurusi segala bentuk pelayanan yang bersangkutan dengan “UANG” , jadi para KY akan sering berkunjung ke tempat ini karena setiap membayar SP, SEMA maupun SPP anda semua harus berurusan dengan bagian Keuangan. Bagian yang keempat adalah Bagian Penelitian Akademik yang dikepalai oleh Bpk Susianto, bagian ini mengurusi penemuan yang telah dilakukan oleh para dosen STIKOM. Dilantai ini juga terdapat Ruangan Para Petinggi STIKOM yang terletak dibagian belakang (Back Office). Mulai dari Ketua STIKOM, Puket, Ketua yayasan, Hubungan antar instansi,Konsultan, dan PSDM
Gedung Merah juga terdapat beberapa bagian, bagian yang pertama adalah bagian BAAK yang dikepalai oleh Ibu Vivine Nurcahyawati, S.Kom, OCA. Bagian ini mengurusi segala keperluan tentang perijinan mahasiswa,dan segala sesuatu yang berhubungan dengan akademik mahasiswa seperti Perwalian, Pengurusan Cuti serta absensi dosen baik dosen intern maupun dosen luar biasa. Bagian kedua adalah Bagian Humas yang dikepalai oleh Bpk Arifin Puji Widodo, S.E., MSA. Bagian ini memiliki misi untuk membangun citra atau karakter kepada pihak luar dan pihak internal STIKOM itu sendiri. Bagian ketiga adalah bagian PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia) yang dikepalai oleh Ibu Oktaviani, S.E. Bagian keempat adalah PPTA dan PPKP yang diketuai oleh Bpk Teguh Sutanto, S.Kom, MCP. Di lantai ini juga terdapat ruangan admin prodi yang dikepalai oleh Ibu Weni, yang membawahi para kaprodi serta ruang dosen SI, KA, MI, dan KPK.
  • Lantai 4
Gedung biru pada lantai 4 ada bagian SSI (Solusi Sistem Informasi), yang dikepalai oleh Ibu Tan Amelia, S.Kom., M.MT yang bertujuan untuk melayani pembuatan aplikasi maupun program untuk pihak luar STIKOM.
  • Lantai 6
Di Lantai enam Gedung Biru terdapat bagian LK (Lab Komputer) yang diketuai oleh Bpk Anjik Sukmaaji, S.Kom., M.Eng. Labkom merupakan tempat dimana semua kegiatan praktek dilakukan oleh para mahasiswa (KPK, MI, dan SI).
  • Lantai 7
Di Lantai 7 juga ada Labkom khusus untuk para mahasiswa MM/DKV, dan terdapat juga ruang Kaprodi MM/DKV.
  • Lantai 8
Dilantai 8 juga terdapat Labkom khusus untuk mahasiswa SK (Sistem Komputer) di lantai ini juga terdapat ruang Kaprodi SK. Serta  terdapat  bagian Kendali Mutu yang dibawahi oleh Ibu Ayuningtiyas, S.Kom., M.MT.,MOS yang bertujuan untuk mengendalikan kualitas semua kegiatan yang berlangsung di STIKOM (seperti : kegiatan OKK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar